Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Dan Hidung Secara Alami

Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Dan Hidung Secara Alami - Malam-malam dari pada engga ada aktifitas mending buka laptop sambil update blog bikin tulisan tentang cara menghilangkan komedo. Tulisan ini saya ambil dari web bahasa inggris yang saya terjemahkan kedalam bahasa indonesia. Jadi mohon maaf apabila kata-katanya tidak beraturan.

Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah Dan Hidung Secara Alami

Apasih Komedo Itu?

Komedo, atau yang juga dikenal sebagai lubang kecil komedo, bintik-bintik coklat yang muncul dipermukaan kulit. Komedo merupakan zat yang berminyak yang menutupi pori-pori (folikel rambut) di dalam kulit yang dipenuhi oleh kotoran kulit atau keratin dan sebum. Komedo sebagian besar berada pada wajah dan hidung dan merupakan masalah umum di antara remaja terutama mereka yang memiliki kulit yang berminyak. Komedo bisa disebut sebagai jerawat tahap pertama, sebelum bakteri masuk ke pori-pori yang tersumbat.

Biasanya Komedo Itu Disebabkan Oleh Apa Saja?

Berikut adalah penyebab utama yang memicu munculnya komedo:

  • Menekankan
  • Perubahan hormon
  • Keturunan
  • Kulit tidak bersih
  • Kosmetik
  • Merokok
  • Alkohol
  • Kafein

Cara Alami Membersihkan Komedo

Ikuti cara sederhana ini, cara alami membersihkan pori-pori dan melepaskan komedo menggunakan bahan-bahan yang mudah didapatkan di rumah.

Tomat: Tomat memiliki sifat antiseptik alami yang bisa mengeringkan komedo. Ambil sebuah tomat kecil, kupas dan tumbuk, kemudian oleskan pada komedo sebelum tidur. Biarkan semalaman setelah itu cuci wajah dengan air bersih pada pagi harinya.

Scrub Jeruk Lemon: Jeruk lemon adalah bahan alami lainnya yang efective dalam mencegah komedo. Masukan beberapa tetes perasan jeruk lemon kedalam mangkok, tambahkan garam dan aduk hingga tercampur dengan baik. Cuci wajah dengan air hangat dan oleskan campuran scrub tadi pada komedo. Biarkan selama 20 menit dan cuci lagi wajah dengan menggunakan air hangat.

Pasta Gigi (Odol): Oleskan pasta gigi pada permukaan komedo secara tipis-tipis, biarkan selama 25 menit dan cuci wajah dengan lembut dengan air hangat. Ulangi pengobatan komedo dengan menggunakan pasta gigi ini selama dua minggu untuk terbebas dari komedo.

Madu: Madu memiliki sifat antiseptik yang bekerja secara ajaib mengatasi kulit berminyat dan komedo. Oleskan madu pada area yang terkena infeksi dan bersihkan dengan mencuci menggunakan air hangat setelah 15 menit.

Masker Baking Soda: Siapkan campuran baking soda dan air untuk membuat masker. Oleskan secara lembut pada bagian yang terkena infeksi, biarkan mengering selama beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat untuk melepaskan minyak dan kotoran penyebab komedo.

Bubur Gandum: Campuran gandum dan yogurt sangat baik untuk kulit dan membantu melenyapkan komedo. Campur 2 sendok makan gandum dan 3 sendok makan yogurt, tambahkan 1 sendok makan jeruk lemon dan minyak zaitun. Aduk semua bahan-bahan dengan baik sampai membentuk pasta. Oleskan campuran tadi pada wajah, biarkan selama 10-15 menit dan cuci wajah dengan air dingin.

Telur: Telur mentah adalah obat rumah yang efektif untuk menghilangkan komedo. Kocok satu sampai dua butir putih telur, campur dengan satu sendok makan madu. Oleskan campuran ini pada area komedo, biarkan selama 30 menit kemudian cuci bersih dengan air hangat.

Kayumanis: Siapkan campuran tepung kayu manis dan air jeruk nipis untuk membentuk pasta yang tebal. Oleskan pasta kepermukaan yang terkena infeksi dan biarkan semalaman kemudian cuci bersih dengan air hangat pada pagi harinya.

Mungkin itu saja tulisan kali ini tentang Cara Menghilangkan Komedo Di Wajah dan Hidung Secara Alami. Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat buat anda yang sedang mencari solusi cara menghilangkan komedo. Jangan lupa kirimkan kritik saran dan komentarnya ya. Terimakasih.




0 comments:

Post a Comment