Cara Membuat Masker Wajah Untuk Atasi Jerawat Dengan Cuka Sari Apel

Cara Membuat Masker Wajah Untuk Atasi Jerawat Dengan Cuka Sari Apel - Masker wajah berjerawat buatan sendiri ini sebuah cara alami yang sangat baik untuk menyingkirkan jerawat dan menghilangkan bekas jerawat. Resep masker wajah jerawat ini terbuat dari berbagai bahan alami yang dapat membantu menyehatkan kulit wajah anda dan menghilangkan masalah yang berhubungan dengan jerawat.

Cara Membuat Masker Wajah Untuk Atasi Jerawat Dengan Cuka Sari Apel

Madu yang digunakan diseluruh rangkaian pembuatan masker mampu menghidrasi, melembutkan dan menjaga kelembaban dan meningkatkan regenerasi sel kulit.

Madu sangat bermanfaat untuk mengatasi kulit yang berjerawat karena madu memiliki sifat anti bakteri dan septi septik. Sifat anti-inflasi yang ada pada madu juga membantu mengurangi kemerahan dan peradangan yang disebabkan oleh jerawat dan bisul. Madu yang digunakan yang paling bagus adalah madu organik mentah, dari pada madu yang sudah diolah karena madu yang sudah diolah bisa menyebabkan iritasi pada kulit.

Bahan-bahan alami seperti kayu manis, cuka sari apel, teh hijau, kunyit, dan susu juga berguna dalam mengurangi jerawat dan bekas jerawat.

  1. Seperti madu, kayu manis memiliki antimikroba dan anti-inflamasi.
  2. Asam alpha hydroxyl dalam cuka sari apel membantu membuka sumbatan pori-pori kulit dan melarutkan sel-sel kulit mati. Selain itu, cuka sari apel memperlakukan noda, mengembalikan pH alami kulit Anda, dan meminimalkan munculnya pori-pori.
  3. Teh hijau dikemas dengan antioksidan yang melawan radikal bebas berbahaya dan membantu Anda menjaga kulit cerah, tanpa cacat, dan tampak lebih muda. Juga memiliki manfaat anti-inflamasi.
  4. Kunyit baik untuk mengobati masalah kulit, karena antibakteri, sifat anti-inflamasi dan antioksidan. Hal ini juga membantu memudar noda dan bekas jerawat.
  5. Susu mentah mengandung asam laktat yang bekerja sebagai exfoliant lembut dan memberikan manfaat anti-penuaan.

Berikut ini adalah resep membuat masker wajah untuk jerawat. Pastikan Anda menghilangkan semua make up dan cuci wajah Anda secara menyeluruh sebelum mengoleskan masker wajah alami ini. Membersihkan wajah Anda membantu membuka sumbatan pori-pori dan memungkinkan masker untuk menembus masuk ke dalam kulit Anda.

Cara Membuat Masker Jerawat Cuka Sari Apel

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Cuka sari apel
  • Teh hijau
  • Madu
  • Gula
  • Satu sendok teh
  • Mangkuk

Cara Membuat:

  1. Masukkan satu sendok teh cuka sari apel dalam mangkuk.
  2. Tambahkan dua sendok teh (sdt) teh hijau matang.
  3. Selanjutnya, tambahkan lima sendok teh gula.
  4. Terakhir, masukkan satu sendok teh madu di dalamnya.
  5. Aduk seluruh bahan hingga tercampur menjadi satu, tambahkan gula sebanyak-banyaknya hingga mendapatkan kekentalan yang cukup tebal.

Cara Menggunakan:

Oleskan masker pada wajah Anda menggunakan kapas dan pijat selama beberapa menit untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan meningkatkan sirkulasi.

Gula dalam resep ini bekerja sebagai exfoliant alami membantu dalam menghancurkan bekas luka dan penyumbatan pori-pori kulit. Biarkan masker selama sekitar 10 menit dan kemudian bilas dengan air. Gunakan masker kecantikan ini sekitar satu minggu sekali atau dua kali.




0 comments:

Post a Comment