Cara Membuat Masker Kunyit Untuk Wajah Berjerawat Dan Mencerahkan Wajah

Cara Membuat Masker Kunyit Untuk Wajah Berjerawat Dan Mencerahkan Wajah - Menurut American Academy of Dermatology jerawat adalah suatu kondisi penyakit kulit yang umumnya banyak warga Amerika kurang lebih 50 juta orang pertahun terkena dampak dari penyakit jerawat ini.

Cara Membuat Masker Kunyit Untuk Wajah Berjerawat Dan Mencerahkan Wajah

Kondisi peradangan yang kronis ini bisa terjadi pada wajah, leher, dada, punggung, bahu dan lengan atas. Beberapa penyebab termasuk genetika, perubahan hormonal dalam tubuh, pubertas, stres emosional dan obat-obatan.

Setiap remaja dan dewasa menginginkan kulit wajahnya bersinar dan bebas jerawat. kulit wajah yang penuh jerawat dapat menghilangkan kepercayaan diri seseorang, sedangkan kulit wajah yang bercahaya dan bebas jerawat meningkatkan kepercayaan diri dan membantu seseorang untuk tampil di tengah orang banyak.

Cara hidup yang cantik untuk kulit bersinar dan bebas jerawat telah hadir di sebagian besar budaya selama berabad-abad. Jadi, abaikan produk kosmetik berbasis kimia dan beralihlah ke masker wajah buatan sendiri untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat.

Menurut sebuah studi tahun 2013 yang diterbitkan dalam Buletin Kimia dan Farmasi, Kunyit merupakan salah satu bahan yang paling sering di gunakan untuk membuat masker buatan sendiri. Kurkumin senyawa dalam kunyit memiliki aktivitas antimikroba yang menghambat bakteri yang menyebabkan jerawat.

Plus, kurkumin menunjukkan antioksidan, anti-inflamasi, dan sifat antiseptik yang membantu meningkatkan kesehatan kulit dan bercahaya.

Bahan-bahan lain untuk membuat masker wajah antara lain yogurt, tepung gram, lemon dan daun nimba.

Yogurt mengandung asam laktat yang membantu menyingkirkan sel-sel kulit mati dan mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput. Bahkan membantu menyeimbangkan tingkat pH kulit untuk memberikan penampilan kulit wajah yang berkilau.

Tepung Gram, juga dikenal sebagai tepung kacang panjang, membantu membersihkan kulit dan menyerap minyak berlebih, yang pada gilirannya mencegah jerawat.

Nimba yang, juga dikenal sebagai lilac India, membantu menjaga kulit tetap sehat dan sempurna karena sifatnya penangkal infeksi, antioksidan dan sifat penyembuhan lainnya.

Menurut sebuah studi 2013 yang diterbitkan dalam Asian Pacific Journal of Tropical Biomedik, NIMBA baik untuk mengobati kondisi kulit kronis termasuk jerawat, psoriasis, eksim, kurap dan kutil.

Lemon juga baik untuk kulit yang rawan jerawat, namun jangan gunakan lemon jika Anda memiliki kulit yang sensitif. Lakukan percobaan terlebih dahulu untuk melihat apakah kulit Anda sensitif terhadap jus lemon.

Asam L-askorbat dalam lemon bekerja sebagai astringent alami yang membantu mengeluarkan jerawat. Selain itu, sifat antibakterinya juga mampu membantu memerangi bakteri yang memproduksi jerawat.

Berikut ini adalah Cara Membuat Masker Kunyit Untuk Wajah Berjerawat dengan Menggunakan Tepung Gram.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  1. Bubuk kunyit - 1 sendok teh
  2. Plain yogurt - 2 sampai 3 sendok makan
  3. Tepung gram - 2 sendok teh
  4. Jus lemon (opsional)
  5. Mixing mangkuk dan sendok
  6. Takaran Sendok

Berikut ini langkah-langkah membuatnya:

  1. Masukan 2 sampai 3 sendok makan yogurt polos dalam mangkuk. Pastikan yogurt bebas dari air dadih ( cairan endapan ).
  2. Tambahkan 2 sendok teh tepung gram ke mangkuk.
  3. Terakhir, tambahkan 1 sendok teh bubuk kunyit. Disarankan untuk menggunakan bubuk kunyit organik untuk mendapatkan hasil yang terbaik.
  4. Aduk semua isi bahan-bahan yang ada dalam mangkuk sampai kental.
  5. Opsional, tambahkan sedikit air jeruk untuk pasta. aduk hingga merata.

Cara Menggunakan:

Oleskan pada wajah Anda dengan menggunakan sikat makeup sebagai alat untuk mengoleskannya. Biarkan hingga kering benar, kemudian gosok dengan jari-jari yang basah. Terakhir, bilas wajah Anda. Anda dapat menggunakan masker kunyit tepung gram ini seminggu sekali.




0 comments:

Post a Comment