Menghilangkan Komedo Secara Alami Menggunakan Minyak Esensial

Menghilangkan Komedo Secara Alami Menggunakan Minyak Esensial - Komedo benar-benar sangat mengganggu dan menjengkelkan, komedo terjadi akibat tersumbatnya pori-pori kulit karena kelebihan minyak yang dibuat oleh kelenjar sel-sel kulit mati sebaceous yang membuat kulit menjadi lentur. Menggosok-gosok wajah anda secara obsesif adalah bukan cara terbaik untuk menyingkirkan komeda yang ada pada wajah anda. Dan hanya akan memperburuk wajah anda karena bisa menyebabkan kulit wajah anda menjadi kering atau malah akan menjadikan wajah anda berminyak.

menghilangkan komedo, menghilangkan komedo dengan pasta gigi, cara menghilangkan komedo dengan cepat, cara tradisional menghilangkan komedo, cara menghilangkan komedo dan jerawat, cara menghilangkan komedo di hidung, cara menghilangkan komedo secara alami, cara menghilangkan komedo dan bekas jerawat, cara menghilangkan komedo di hidung secara alami

Minyak atsiri (Esensial) tidak hanya memiliki sifat zat yang dapat membantu mengurangi munculnya komedo, tetapi mereka juga membantu menyeimbangkan produksi sebum dari waktu ke waktu dan mengurangi komedo hingga batas tertentu! Berikut adalah daftar dari beberapa minyak esensial untuk mengatasi komedo:

Minyak Jeruk Esensial

Minyak jeruk esensial seperti rosemary dan lemon kandungan zat yang ada padanya, dapat digunakan untuk mengobati komedo. Tetapi tetap berhati-hati, sebagian besar minyak jeruk mengandung foto sintesis. Jika anda ingin menggunakan minyak jeruk untuk mengobati komedo anda, dan supaya tidak meninggalkan bekas yang aneh pada kulit wajah anda barangkali minyak jeruk rosemary yang bebas bergaptene adalah meruapakan pilihan yang tepat. Bahan-bahan yang dapat menimbulkan masalah sensitive pada kulit bisa dicegah dengan menggunakan minyak ini.

Minyak Serai Esensial

Serai umumnya digunakan sebagai obat kuat, dan sangat baik untuk mengatasi berbagai macam infeksi. Minyak serai esensial adalah antiseptic dan anti jamur yang sangat ampuh. Terutama sifat antiseptiknya sangat baik untuk wajah berminyak dan berjerawat dan bekerja sangat bagus untuk mengobati komedo.

Berikut ini adalah cara mudah menggunakan minyak serai esensial untuk mengatasi komedo. Coba tambahkan 20 sampai 50 tetes minyak serai plus ditambah herbal penghilang komedo lainnya. Untuk setiap satu ons krim usapkan pada kulit yang anda inginkan untuk menghilangkan komedonya, coba padukan manfaatnya dengan minyak serai esensial buatan anda sendiri ini.

Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh merupakan antiseptic yang bisa menghentikan infeksi dan sangat bagus untuk mencegah munculnya komedo kembali.

Berikut ini adalah cara mudah menggunakan minyak pohon teh untuk menghilangkan komedo. Tambahkan 2 sampai 3 tetes miyak teh ini kedalam 1 sendok makan baking soda ( soda kue ) dan gunakan ramuan ini sebagai scrub untuk area wajah yang penuh dengan komedo. Namun harus hati-hati jangan sampai terkena mata.

Minyak Lavender

Minyak lavender memiliki kandungan yang bisa membersihkan kulit dan menjaganya agar terbebas dari kotoran dan dengannya mampu mencegah penyumbatan pada pori-pori.

Berikut cara menggunakan minyak lavender untuk komedo. Bisa langsung digunakan dengan mengoleskan langsung ke daerah wajah yang terkena komedo, atau dengan cara memasukan 1 sampai 4 tetes sendok teh almon manis atau minyak zaitun. Gosokkan secara lembut pada wajah yang terkena komedo.

Minyak Kayu Putih

Seperti minyak pohon teh tadi, minyak esensial kayu putih adalah musuh yang kuat untuk melawan bakteri. Termasuk bakteri penyebab komedo. Minyak kayu putih ini dapat menjaga dari kelebihan sebum dan mencegah munculnya komedo.

Berikut cara menggunakan minyak kayu putih untuk menghilangkan komedo. Tambahkan minyak kayu putih sebagai krim pelembab untuk membersihkan wajah anda. Anda juga bisa membuat campuran scrub wajah yang terbuat dari gandum, tanah liat putih, almond mentah dan minyak esensial lain yang sejenis dengan lavender.

Tips tambahan:

Anda bisa mendapatkan steam wajah dengan menggunakan salah satu jenis minyak yang disebutkan diatas. Sebagai tambahan, cukup tambahkan beberapa tetes kedalam air panas dan gunakan uapnya untuk menguapi wajah anda.

Obat alami lainnya untuk mengencangkan pori-pori dan menghilangkan komedo adalah menggunakan putih telur. Saya sudah mencoba menggunakan putih telur sebagai masker wajah. Atau anda juga bisa mencoba menggunakan jus lemon sebagai masker wajah untuk mengencangkan pori-pori kulit wajah. Celupkan kapas pada jus lemon dan oleskan pada wajah yang terkena komedo. Biarkan selama 15 menit, kemudian cuci dengan air bersih. Ulangi cara ini 2-3 kali dalam seminggu.

Semoga Bermanfaat




0 comments:

Post a Comment