Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami - Setiap orang ketika bangun pagi hari pasti bau napasnya tidak segar. Hal ini dikarenakan pada malam hari bakteri terus berkembang biak didalam mulut karena air liur tidak bisa mengalir untuk membersihkannya seperti ketika kita sudah terbangun. Hal ini bisa diatasi dengan cara menggosok gigi dan membersihkan sela-sela gigi dengan benang. Makan-makan tertentu seperti bawang merah, bawang putih dan makanan yang banyak bumbunya juga dapat menyisakan bau mulut. Namun sekali lagi cara tersebut bisa diatasi dengan menggosok gigi menggunakan pasta gigi.

bau mulut, menghilangkan bau mulut, secara alami, cara alami,

Jika anda mengalami masalah bau mulut sepanjang hari, maka pasti anda akan segera mengambil tindakan untuk segera menghilangkan bau mulut yang anda alami walaupun hanya dengan cara menggosok gigi dengan pasta gigi.

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami


Tidak semua orang yang memiliki bau mulut menyadari bahwa mereka mempunyai masalah yang sangat serius terhadap kondisi mulutnya. Untuk mengetahui bahwa anda mempunyai masalah bau mulut adalah dengan cara melihat reaksi teman anda ketika anda ajak bicara setidaknya bisa membuat anda merasa curiga bahwa anda mempunyai masalah terhadap bau mulut anda. Ada cara alami untuk mengetahui seberapa buruk jumlah sulfide bau napas anda yakni dengan menggunakan alat ukur bau napas. Saya tidak tau apakah alat ini sudah tersedia di Indonesia atau belum.

Jika anda sedang berada dirumah, salah satu cara untuk mengetahui apakah napas anda bau atau tidak adalah dengan cara mengambil sepotong kain kasa dan mengusapkannya pada lidah anda. Jika warna yang keluar dikain kasa berwarna kuning dan berbau, itu mengidentifikasikan bahwa sulfide yang ada dalam tubuh anda sangatlah tinggi. Sulfide adalah penyebab bau mulut itu. Cara lain untuk mengetahui apakah anda memiliki bau mulut adalah dengan cara menjilat lengan tangan anda kemudian cium tangan anda setelah makan waktu kurang lebih 10 menit. Jika ada gejala bau pada lengan anda, itu menandakan garam sulfur melekat pada tangan anda sehingga tangan anda menjadi bau. Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan benang gigi yang di masukan kedalam pangkal gigi, kemudian cium apakah benang gigi tersebut berbau atau tidak.

Bagaimana cara menghilangkan bau mulut
  1. Setelah anda mengetahui bahwa anda mempunyai masalah dengan bau mulut, coba anda lakukan beberapa hal berikut ini untuk mendapatkan nafas bau mulut yang segar.
  2. Jangan telat untuk selalu menyikat gigi anda sehabis selesai makan. Biasakan selalu membawa sikat dan pasta gigi pada saat anda bekerja atau melakukan perjalanan, sehingga anda bisa menyikat gigi setelah selesai makan siang. Periksakan gigi anda setiap 2 tahun sekali. Bisa jadi bau mulut juga disebabkan oleh hal berikut seperti gigi palsu yang kotor, karang gigi, penyakit gusi atau gigi yang rusak dan berlubang.
  3. Bersihkan juga lidah anda saat anda menggosok gigi. Bagian atas lidah adalah tempat yang disukai untuk tempat berkumpulnya bakteri, terutama dibagian belakang mulut. Jika setelah makan mulut tidak dibersihkan, menyebabkan banyak sisa-sisa makanan yang tertinggal didalamnya sehingga menyebabkan bau mulut. Berkumur-kumur dengan air juga bisa membersihkan sisa-sisa makanan ketika anda tidak sempat untuk langsung bersikat gigi. Dianjurkan untuk selalu membersihkan lidah setiap kali anda menyikat gigi.
  4. Mencoba beberapa makanan penghilang bau mulut juga bisa anda lakukan. Makan-makanan yang segar dan alami untuk menyehatkan gigi. Baik berupa sayuran maupun buah-buahan seperti apel, selada, wortel, pir dan timun mentah. Makanan seperti itu bisa menambah antioksidan dan dapat meningkatkan kesehatan, termasuk kesehatan gigi.
  5. Cara lain untuk menghlangkan bau mulut dengan menggunakan bahan-bahan alami adalah dengan menggunakan herbal. Mengunyah daun patersely mentah bisa membersihkan langit-langit mulut dan menghilangkan bau. Kapulaga juga sangat efektif untuk memerangi bau mulut, kapulaga bisa digunakan untuk memasak makanan. Meminum teh herbal seperti teh hijau, teh hitam dan teh peppermint juga bisa menghilangkan bau mulut.
Itulah beberapa cara menghilangkan bau mulut secara alami. Semoga informasi mengenai cara menghilangkan bau mulut ini bisa diambil manfaatnya. Dan admin mohon maaf jika informasi yang diberikan kurang akurat, oleh karena itu sudilah kiranya anda bisa memberikan kritik dan saran demi perbaikan dan kemajuan blod tips perawatan alami ini.




0 comments:

Post a Comment