Filled Under:

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dengan Bahan-Bahan Alami Dirumah

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami - Rambut lurus, mengkilap dan halus selalu menjadi sebuah trend an terlihat sangat bagus pada berbagai tipe-tipe wajah. Rambut lurus juga mudah di tata dalam berbagai cara.

Orang yang tidak memiliki rambut lurus secara alami seringkali mengambil cara perawatan kimiawi untuk menyingkirkan rambut berombak dan ikal yang sulit diatur. Banyak salon kecantikan menawarkan layanan meluruskan rambut dengan hasil seketika. Namun hasilnya tidak berlangsung lama, mungkin hanya satu tahun saja.


Dan setelah satu tahun, efek samping dari bahan-bahan kimia dan alat pemanas yang digunakan sebagai perawatan rambut akan menunjukkan efek sampingnya. Efek samping ini meliputi rambut kering, rambut rontok dan alergi kulit kepala.

Jika anda ingin memiliki rambut lurus tanpa merusak kemilauan seikat rambut pun, anda dapat mencoba beberapa pengobatan alami dirumah. Ada beberapa bahan dapur dirumah anda yang bisa anda gunakan untuk membantu meluruskan rambut anda secara alami.

Pengobatan rumah secara alami ini harus dilakukan tidak lebih dari dua atau tiga kali dalam seminggu. Jika pengobatan rumah ini digunakan setiap hari justru tidak menyehatkan untuk rambut dan kulit kepala anda.

Berikut ini adalah beberapa cara pengobatan rumah untuk meluruskan rambut ssecara alami.

1. Pengobatan Minyak Panas
Pengobatan menggunakan minyak panas secara teratur adalah salah satu cara terbaik dan termudah untuk menjaga kehalusan rambut anda serta terhidrasi dengan baik. Panas dan saturasi dari minyak hangat akan melemaskan pola keriting dan ikal pada rambut anda. Untuk pengobatan menggunakan minyak panas adalah menggunakan minyak zaitun, minyak kelapa, minyak almond atau minyak wijen.

  1. Panaskan sedikit minyak yang ingin anda gunakan dalam microwave sekitar 20 detik
  2. Oleskan minyak hangat pada rambut anda dan pijat-pijat kulit kepala anda selama sekitar 15 sampai 20 menit
  3. Sisir rambut anda secara menyeluruh agar minyak terdistribusi secara merata. Hal ini juga untuk menghindari kerusakan saat mencuci rambut anda
  4. Tutup rambut dengan handuk basah panas selama 30 sampai 40 menit.
  5. Cuci rambut Anda dengan menggunakan mild shampo.
  6. Sisir rambut anda dengan lembut ( Gunakan sisir bergigi lebar bukan kuas ) saat masih basah dan biarkan hingga kering sendiri oleh udara.
2. Menggunakan Santan

Santan diyakini dapat meluruskan rambut. Santan mampu melembabkan dan juga menjadikan rambut andah indah bersinar dan berkilau. Selain itu santan juga memiliki kandungan anti bakteri, anti jamur dan anti virus untu menjaga kulit kepala anda dari infeksi.

Berikut ini adalah cara menggunakannya.

  1. Campurkan secangkir santan segar dan sebuah jus lemon kedalam botol kaca
  2. Simpan botol kaca kedalam lemari es selama beberapa jam sampai muncul lapisan krim diatasnya
  3. Pijat rambut dan kulit kepala menggunakan krim ini, dan biarkan selama 20 menit.
  4. Tutup kepala anda dengan shower cap ( topi mandi ) atau topi renang. Kemudian bungkus kepala anda dengan handuk basah yang hangat.
  5. Biarkan selama 30 menit, setelah itu bersihkan rambut anda dengan shampoo.
  6. Sisir rambut anda selagi masih basah dan biarkan mengering sendiri terkena udara.

Itulah 2 Tips dan Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Dengan Bahan-Bahan Alami Dirumah semoga apa yang saya tulis dan sampaikan ini bisa bermanfaat. Jangan lupa kritik saran dan komentarnya selalu saya tunggu. Terimakasih.




0 comments:

Post a Comment