Filled Under:

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami Dan Ampuh

Cara Alami Membuat Bibir Merah Merona - Menjadikan bibir anda terlihat merah merona secara alami dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai macam pewarna bibir. Sebelum anda mulai melakukan pewarnaan pada bibir anda pastikan bibir anda siap untuk di warnai. Sebagai bahan untuk mewarnai bibir supaya merah anda bias menggunakan buah segar, ubi, dan bahan-bahan berwarna merah cerah lainnya untuk mendapatkan pewarna yang anda inginkan. Setelah anda memakai pemerah bibir, jaga bibir anda agar tetap lembab dan jangan sampai kering atau mengelupas supaya bibir anda tetap merah merona dan bercahaya.

Berikut ini adalah persiapan-persiapan yang harus anda lakukan sebelum mulai memberikan pewarna merah pada bibir anda.


1. Lakukan persiapan pada bibir anda

memerahkan bibir ampuh, memerahkan bibir hitam, cara memerahkan bibir alami, memerahkan bibir cepat, cara memerahkan bibir, memerahkan bibir

   1. Gunakan Scrub bibir alami. Langkah pertama untuk mendapatkan bibir yang merah adalah membersihkan kulit bibir yang kering dan terkelupas yang menutupi warna alami bibir. Kulit mati yang terkelupas membuat bibir anda menjadi cerah dan siap untuk diwarnai. Berikut ini adalah cara membuat dan menggunakan scrub pemerah bibir.

  • - Campurkan 1 sendok the madu dan 1 sendok the gula
  • - Gosokan campuran scrub tadi pada bibir anda dengan gerakan berputar
  • - Bilas atau bersihkan scrub tadi dengan menggunakan air hangat
  • - Ulangi cara tadi seperlunya

   2. Gunakan Sikat Gigi. Terkadang menggunakan scrub ternyata tidak cukup untuk bisa menghilangkan kulit bibir yang mati, oleh karena itu cobalah menggunakan sikat gigi. Pilih sikat gigi yang bersih, basahi dengan air hangat, sapukan dengan lembut pada bibir anda dengan gerakan melingkar. Biarkan bibir anda tetap cerah.


    3. Gunakan Minyak Pelumas Bibir Alami. Menggunakan minyak pelumas bibir dapat meningkatkan sirkulasi bibir anda menjadi subur dan merah. Minyak pelumas bibir alami bisa dibuat sendiri dirumah dengan menggunakan kayu manis atau bahan-bahan dapur pedas lainnya. Gosokan sedikit pada bibir anda, tunggu beberapa menit lalu bilas bibir anda dengan air hangat. Berikut ini adalah beberapa cara membuat minyak pelumas bibir alami:
  • - Menggunakan ¼ sendok teh lada merah dicampur dengan beberapa tetes air
  • - Menggunakan ¼ sendok teh kayu manis dicampur dengan beberapa tetes air
  • - Menggunakan 5 tetes minyak esensial peppermint atau ekstrak peppermint
  • - Menggunakan sepotong jahe segar, gosokkan halus pada bibir anda.

    4. Basahi bibir menggunakan serum buatan sendiri. Jika kulit bibir anda terkelupas maka tekan bibir anda untuk membuat bibir anda menjadi lentur dan lembut. Cara ini bisa menjadikan warna merah pada bibir anda bertahan lama serta mencegah kekeringan. Gunakanlah salah satu bahan berikut ini sebagai serum untuk bibir anda. Cara menggunakannya cukup dioleskan pada bibir dan biarkan beberapa saat supaya menyerap.
  • - Menggunakan ½ sendok teh minyak kelapa
  • - Menggunakan ½ sendok teh minyak zaitun
  • - Menggunakan ½ sendok teh minyak almond

2. Menambahkan pewarna merah terang

     1. Gosok bibir anda dengan buah segar. Pilihlah buah-buahan yang berwarna merah cerah, potong dengan pisau kemudian gosok pada bibir anda untuk melapisi warna merah pada bibir anda. Setelah lapisan pertama mongering, anda dapat menambah lapisan lagi supaya warna merahnya meresap. Terus lakukan beberapa kali sampai anda merasa cukup suka dengan warna merah bibir anda. Selanjutnya beri tambahan pelembab bibir supaya warnanya meresap lebih lama selama beberapa jam. Berikut ini adalah beberapa buah yang bisa anda coba untuk memerahkan bibir anda:
  • - Ceri
  • - Strowberi
  • - Raspberi
  • - Cranberry
  • - Biji delima

     2. Menggunakan ES Loli Merah. Anak-anak kecil suka sekali makan es loli berwarna merah, biru, hijau dan orange tanpa khawatir bagaimana warna mulut mereka terlihat setelah selesai makan es loli tersebut. Bagi anda yang sudah dewasa pasti akan memilih es loli warna merah rasa ceria tau strowberi untuk memerahkan bibir anda. Gosokan es loli pada bibir anda terus-menerus sampai mendapatkan hasil warna yang anda suka. Kemudian tutup hasil pewarna es loli tadi menggunakan lip gloss.

Untuk aplikasi yang lebih tepat, cairkan es loli kedalam mangkok. Celupkan kapas kedalam cairan es loli tadi, selanjutnya oleskan pada bibir anda.


     3. Menggunakan serbuk akar ubi. Bubuk alami ini terbuat dari ubi kering yang memiliki warna merah tua yang indah merona. Campur bubuk akar ubi dengan air secukupnya hingga menjadi pasta. Selanjutnya oleskan pada bibir anda dan biarkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat. Ulangi cara tersebut sampai bibir anda terlihat merah.


4. Menggunakan pewarna makanan yang berwarna merah. Pilihlah pewarna makanan yang berkonsntrat dan berwarna merah terang. Semprotkan beberapa pewarna pada piring kecil, celupkan kapas pada pewarna tadi dan oleskan pada bibir anda.




0 comments:

Post a Comment